grosir kurma ajwa

Cara Bisnis Pohon sampai Buah Kurma

Posted by

grosir kurma ajwa
Pernahkah terlintas dalam pikiran Anda untuk membudidayakan pohon kurma sebagai peluang bisnis yang perlu dicoba? Ya, terkadang sebuah pemikiran pasti ada, tetapi untuk melakukan hal tersebut hati merasa belum yakin karena pohon kurma bukanlah pohon yang dapat tumbuh di sembarang tempat.
Mengingat banyaknya permintaan pasar terhadap buah kurma khususnya di bulan Ramadhan kini ada kabar baru bahwa pohon kurma dapat dibudidayakan di Indonesia. Hal inilah yang mendukung Anda untuk mencoba bisnis pohon dan buah kurma. Untuk memulai, kami sarankan membeli biji kurma di pusat grosir kurma ajwa karena kurma Nabi ini terkenal kualitasnya dan lebih tinggi harga jualnya ketika panen.

Cara Bisnis Pohon dan Buah Kurma
Pohon kurma tidak hanya dapat tumbuh di padang pasir saja, ternyata di Indonesia juga dapat tumbuh bahkan sampai berbuah. Untuk coba bisnis pohon dan buah kurma, terlebih yang perlu dilakukan adalah mencari bibit kurma dari biji. Pembelian biji kurma dapat dicari di toko-toko. Selanjutnya, rendam biji kurma kurang lebih 4 jam sampai biji benar-benar siap disemai.

Langkah ketiga, simpan biji kurma dalam tempat yang lembab. Setelah tumbuh tunas, maka tanam biji kurma dalam pot atau polybag yang telah diisi media tanam. Jika bibit pohon sudah tumbuh kurang lebih ½ m, maka siap untuk dipindahkan ke tempat yang terkena sinar matahari.
Adapun penanaman pohon kurma agar dapat berbuah yakni dengan cara melakukan perkawinan antara pohon jantan dan betina. Apabila perkawinan tidak dilakukan, maka bunga akan rontok sama seperti halnya pohon salak. Itulah cara bisnis pohon dan buah kurma di Indonesia.

Perawatan Pohon Kurma
Meskipun pohon kurma hidupnya di daerah padang pasir, tetapi juga tetap membutuhkan air. Jika Anda mencoba bisnis pohon dan buah kurma, sebisa mungkin untuk melakukan penyiraman pohon secara teratur dan tidak membiarkan air tergenang di sekitar pohon.

Jenis kurma yang laris di pasaran adalah kurma medjool, barhee, zahidi, deglet noor, dan halawy. Inilah prospek cerah yang dapat Anda lakukan untuk bisnis pohon dan buah kurma di Indonesia agar mengurangi impor kurma. Keuntungan melakukan tanam pohon kurma salah satunya adalah pohon kurma sekali tanam dan akan berpeluang tumbuh serta berbuah dalam jangka waktu yang sangat lama.

Read Another Post :