make up untuk wajah berjerawat

Cara Make Up Untuk kulit Berjerawat

Posted by

Ketika kulit menderita jerawat dan jerawat sangat terlihat, normal rasanya kita menyembunyikannya dan menyembunyikannya dengan cara make up yang benar, sekutu besar untuk membuat tak terlihat semua ketidaksempurnaan yang mengurangi kecantikan dari wajah. Namun, untuk mencegah cedera semakin parah dan dermis menjadi terinfeksi, akan lebih mudah untuk mengetahui bagaimana memilih kosmetik yang sesuai dan, tentu saja, menerapkannya dengan cara yang paling tepat. Dalam artikel berikut tentang Bagaimana kami menunjukkan kepada Anda panduan lengkap tentang bagaimana menebusnya jika Anda memiliki jerawat dan kami mengungkapkan trik terbaik untuk menyembunyikan jerawat dan merawat kulit pada saat yang bersamaan. Jangan sampai ketinggalan!

make up untuk wajah berjerawat

Apa asal mula jerawat itu?
Langkah-langkah yang harus diikuti:
1. Selalu penting untuk mempersiapkan kulit sebelum mengoleskan make up, dan jika berjam-jam, langkah ini adalah kunci untuk mengurangi produksi sebum dan de-konstriksi pori-pori yang berlebihan. Jadi hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan wajah dengan air hangat dan gel wajah yang cocok untuk kulit berjerawat, jika dokter kulit Anda merekomendasikannya, jangan ragu untuk menggunakannya.

Begitu kulit benar-benar bersih, Anda harus melembabkannya dan meskipun kulit berjerawat memiliki kecenderungan berminyak, ada kemungkinan obat atau produk yang digunakan untuk mengatasi kondisi kulit ini mengeringkannya sedikit. Jika dokter kulit Anda tidak menunjukkan penggunaan pelembab tertentu, pilih satu yang bersifat gel, bebas minyak dan noncomedogenic dan aplikasikan di seluruh wajah secara merata.

2. Sekarang Anda bisa mulai menebusnya! Tanpa diragukan lagi, kosmetik yang akan memberi Anda hasil terbaik saat menyamarkan ketidaksempurnaan yang paling mencolok, seperti jerawat, jerawat, papula dan daerah yang memerah adalah concealer krim, tapi tidak ada concealer, tapi yang berwarna hijau. Hal ini terutama ditunjukkan untuk menyamarkan kemerahan pada kulit wajah, karena bila diaplikasikan maka berinteraksi dengan nada kemerahan, membuat daerah lebih putih dan menyatukan warna alami kulit.

Untuk menerapkannya dengan benar, kami merekomendasikan agar Anda menempatkan sejumlah kecil produk ini di area kemerahan yang ingin Anda sembunyikan dan dengan bantuan kuas khusus untuk concealer, Anda memadukannya dengan goresan kecil. Untuk lebih jelasnya, lihat artikel Bagaimana cara menerapkan green checker.

3. Lapisan besar makeup di wajah tidak menguntungkan bagi kulit berjerawat, karena mereka tidak membiarkannya bernafas dan bisa diperbaharui dengan benar. Alih-alih menggunakan lapisan dan lapisan riasan, yang terbaik adalah memilih alas makeup yang bersifat cairan dan lipatan tinggi; Dengan cara ini dengan jumlah produk yang sangat sedikit Anda akan bisa menyamarkan semua kotoran dan penampilan alami yang lebih menarik. Pastikan, terutama, bahwa minyak itu bebas minyak dan tidak komedo. Baca juga : Concealer yang Bagus Untuk Kulit Berjerawat

Penerapan pondasi juga sangat penting, karena dalam proses sederhana itu dimungkinkan untuk mentransfer lebih banyak bakteri ke wajah. Yang paling dianjurkan adalah Anda menggunakan kuas khusus untuk itu dan menerapkan sentuhan ringan ke seluruh wajah, menutupi jerawat dan menyebarkannya dengan baik sehingga tidak ada potongan buatan yang tidak sedap dipandang mata.

4. Penggunaan serbuk kompak bisa membuat jerawat berjerawat lebih terlihat, jadi mereka tidak terlalu dianjurkan. Sebagai gantinya, periset makeup profesional merekomendasikan bubuk tembel mentega tersebut, karena ini adalah pilihan terbaik untuk juga menghindari munculnya kilau di wajah sepanjang hari. Ini akan cukup untuk menyegel dasar make up dengan lapisan tipis bubuk tembus yang diterapkan di area T wajah (dahi, pipi dan dagu).

Jika meskipun menggunakan produk ini, kecerahannya tetap konstan di wajah Anda dan Anda tidak dapat menghindarinya, sebaiknya beli beberapa kertas penyerap khusus untuknya, bawa ke dalam tas Anda dan gunakan pada saat Anda membutuhkannya.

5. Riasan mata dan bibir bisa menjadi sekutu terbaik Anda untuk menyembunyikan jerawat wajah dan mengurangi visibilitas. Caranya adalah dengan memilih menyoroti area dimana ada lebih sedikit biji-bijian untuk menarik perhatian padanya.

Misalnya, jika konsentrasi jerawat terbesar ada di sekitar mulut Anda, yang terbaik adalah menyamarkan mereka memilih riasan mata yang super intens dan mempesona. Jika, sebaliknya, dahi adalah bagian yang paling terkena jerawat, yang ideal adalah untuk membuat bibir dengan warna yang kuat dan cerah, seperti merah, fuchsias, jeruk, ungu, dll.

Read Another Post :