Jenis-jenis Bisnis Online

Jenis-jenis Bisnis Online

Posted by

Anda tertarik untuk memulai bisnis online? Saat ini banyak orang yang mungkin seusia Anda memilih untuk merintis usaha sendiri lewat bisnis online ini. Bisnis jenis ini memberikan banyak kemudahan dan keuntungan. Terutama karena modal awal yang dikeluarkan sangatlah rendah. Seperti yang dilakukan oleh KUDO, di mana Anda juga dapat bergabung dan menjadi mitra usaha sebagai agen bisnis online. Meskipun demikian, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis bisnis online yang umum dilakukan. Hal ini penting agar Anda bisa memilih jenis bisnis online mana yang tepat, sehingga bisa mendatangkan keuntungan secara cepat. Setidaknya ada 3 jenis bisnis online berdasarkan tingkatan modalnya, yaitu bisnis online tanpa modal, bisnis online modal kecil, dan bisnis online dengan modal besar.

Bisnis online tanpa modal alias gratis ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang baru saja ingin memulai bisnis atau sekedar coba-coba sebagai pemula. Pada bisnis online ini, Anda cukup mendaftarkan diri Anda ke situs jual-beli online, lalu mulai menawarkan produk yang ingin Anda jual. Produk tersebut bahkan bisa dari barang milik pribadi yang sudah tidak terpakai namun masih dalam kondisi layak pakai.

Anda juga bisa menawarkan kerjasama dengan situs jual-beli online bersangkutan sehingga bisa mendapatkan komisi yang layak dari barang yang berhasil terjual, seperti bekerjasama dengan situs online KUDO. Sementara bisnis online dengan modal kecil bisa dilakukan dengan menjual produk hasil kreasi sendiri, seperti pakaian atau makanan hasil karya Anda. Tentu saja membutuhkan modal untuk memulainya, namun tidak besar dan masih bisa ditanggung oleh penjualnya.

Bisnis online dengan modal besar membutuhkan pemikiran dan strategi yang matang. Pasalnya, bisnis model ini mengharuskan Anda mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit untuk memulai usaha.

Resiko yang ditanggung pun juga tinggi seiring dengan besarnya modal yang harus dikeluarkan. Maka itu, Anda harus membangun brand yang layak untuk produk yang dijual. Segala macam bentuk promosi dan marketing pun harus dilakukan, untuk menunjukkan keunggulan produk Anda dibandingkan produk lain yang serupa.

Read Another Post :