Porsi Konsumsi Buah Dan Sayur Yang baik Untuk Kesehatan

Posted by

Prakarsa global “5 hari” tidak diketahui oleh Anda. Program ini bertujuan untuk mempromosikan konsumsi 3 porsi buah dan dua porsi sayuran dalam sehari, untuk mendapatkan semua manfaat gizi yang terdapat pada makanan ini, dan dengan demikian memiliki pola makan yang sehat dan seimbang.

Oleh Claudia Angarita, Ahli gizi Ahli gizi lulus dari Pontificia Universidad Javeriana

Buah-buahan dan sayuran memiliki kualitas nutrisi yang unik: rendah kalori, mengandung sejumlah besar air, vitamin yang larut dalam air seperti vitamin C, asam folat, vitamin B, vitamin larut lemak seperti beta karoten, vitamin A, E dan K, mineral dimana itu menonjol potasium, magnesium dan serat.

Jika Anda mengonsumsi buah dan sayuran segar setiap hari Anda dapat mencegah perkembangan penyakit kardiovaskular, gangguan pencernaan, beberapa jenis kanker dan penyakit neurodegeneratif, ini juga membantu Anda melawan kelebihan berat badan dan obesitas.

Kami memiliki cara persiapan yang berbeda dan mengenalkannya ke dalam menu sehari-hari, yang penting adalah menggunakan imajinasi sehingga penggunaannya tidak monoton. Mengenai buahnya, mereka bisa dikonsumsi secara alami, sebaiknya untuk menghindari kehilangan serat, dalam jus atau jus lebih baik tanpa tegang, hancur, dipadukan dengan yogurt, dan bahkan dicampur dengan sayuran.

Sedangkan untuk sayuran segar Anda bisa mengonsumsinya dalam salad, panggang, dikukus, wajan atau sup atau krim sayuran tanpa tegang. Untuk menghindari penghancuran vitamin yang terkandung dalam sayuran Anda harus mengikuti rekomendasi berikut ini:
• Bila memungkinkan, Anda harus memasaknya di oven, direbus atau dikukus dengan kulit.
• Bila perlu untuk memotongnya, Anda harus melakukannya dalam jumlah besar untuk mengurangi kuantitas kontak dengan air.
• Anda harus menggunakan sesedikit mungkin air dan sebaiknya menggunakan pot dengan penutup atau segel kedap udara.
• Anda harus menggunakan waktu memasak yang cukup untuk menghindari kerusakan nutrisi dan perubahan rasa.
• Kapan pun sayuran memungkinkannya, Anda bisa menambahkan beberapa tetes lemon atau cuka, karena media asam melindungi vitamin.

Saat Anda pergi untuk merencanakan tiga porsi buah dan dua porsi sayuran sehari di menu, Anda harus memikirkan untuk menggabungkan 5 warna di antara keduanya, karena dengan ini Anda mendapatkan semua vitamin dan mineral yang harus kita konsumsi setiap hari.

Dan jika Anda bertanya-tanya apa itu sajian buah dan sayuran, Anda harus berpikir bahwa Anda harus mengendalikan bagian buah dan sayuran yang kaya akan karbohidrat seperti asap, wortel dan bit. Bagian buah harus berupa unit (1 jeruk, 1 jeruk keprok, 1 apel, 1 pir), jika Anda menggunakannya dalam potongan harus kira-kira satu dengan baik atau 150 gram, dan 10 sampai 15 stroberi, anggur, gooseberry. Dalam kasus asap, wortel dan bit mengkonsumsi 120 sampai 150 gram. Anda bisa mengonsumsi sisa sayuran dalam jumlah yang diinginkan.

Read Another Post :