Tips Menjaga Tubuh Dengan Gaya Hidup Sehat

Posted by

Pentingnya kebersihan mulut

Mulut kadang terlupakan bila menyangkut kesehatan. Namun, senyum berseri adalah kartu bisnis Anda, karena menonjol saat Anda pertama kali mengetahuinya. Senyum ini memberi Anda kepercayaan diri dan mulut adalah pintu gerbang menuju kesehatan kita. Selain itu, ada beberapa alasan untuk merawat gigi Anda dengan baik, karena semuanya berawal di mulut.

Mulut adalah awal dari pencernaan kita. Saat kita memikirkan makanan, bau atau rasa makanan, air liur diproduksi. Mengunyah dan menggiling bersama air liur membuat bubur makanan kita, yang kemudian bisa dicerna. Dengan cara ini tubuh bisa memanfaatkan semua nutrisi secara optimal.
Mulut memiliki tugas yang sangat penting dalam sistem kekebalan tubuh. Semua selaput lendir, termasuk usus, membentuk penghalang defensif pertama antara dunia dalam dan luar tubuh. Delapan puluh persen kesehatan Anda ada di mulut Anda sampai dan termasuk usus.
Jus sehat ditandai dengan penghalang yang sehat dan mencegah zat berbahaya. Ini membantu kita untuk menjadi dan tetap sehat dengan cara ini.
Tanpa gigi (gigi dan gigi) menjadi sangat sulit untuk bisa berbicara dengan baik. Pidato kita ditentukan oleh gigi dan lidah
Selain itu, tentukan barisan gigi yang bagus dan pilih bentuk wajah Anda.
Cermin kesehatan kita

Senyuman berseri bukan hanya kartu nama kita, tapi mulut juga merupakan cerminan kesehatan kita. Masih ingatkah Anda bahwa dulu dokter selalu melihat ke dalam mulut untuk melihat apakah semuanya beres? Banyak yang bisa dibaca dari situasi mukosa oral.

Konsekuensi kebersihan mulut yang buruk

Ada hubungan yang jelas antara mulut dan kesehatan umum. Apakah Anda menderita lubang dan radang gusi? Risiko penyakit gaya hidup, seperti penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2 dan juga penyakit autoimun lebih besar. Alasan lain untuk merawat gigi Anda dengan baik.

Kenali gusi sehat

Jika Anda melihat di cermin, Anda bisa mengenali sendiri apakah gusi itu sehat. Gusi sehat berwarna merah muda yang indah dan terletak di sekitar gigi dan geraham. Saat menyikat gigi atau interdental (antara gigi dan gigi) membersihkan gigi, gusi seharusnya tidak berdarah. Anda juga harus bisa makan apel atau segenggam kacang tanpa mengkhawatirkan gusi.

Faktor gaya hidup dan pengaruhnya terhadap kesehatan mulut kita

Untuk dapat tertawa secara luas dengan pengabdian dan untuk mencegah masalah di mulut (seperti karies, radang gusi dan periodontitis), kebersihan mulut Anda sendiri tentu saja penting. Namun, kebersihan mulut bukanlah satu-satunya faktor yang mempengaruhi kesehatan mulut kita. Jika Anda makan tidak sehat atau mengalami banyak stres, Anda mungkin masih mengalami masalah, meski Anda bekerja dua kali sehari dengan sikat gigi elektrik terbaru. Faktor gaya hidup yang berbeda mempengaruhi vitalitas dan kesehatan mulut Anda. Pikirkan makanan, stres dan olahraga.

Di dalam mulut, nutrisi yang tepat diperlukan untuk menjaga gigi, geraham dan selaput lendir. Jika Anda menderita periodontitis, makanan diperlukan untuk mengembalikan selaput lendir sebaik mungkin. Selanjutnya, nutrisi mempengaruhi komposisi plak di mulut dan ada makanan yang bertindak sebagai agen antiinflamasi. Selain itu, nutrisi mempengaruhi sistem hormon Anda. Bayangkan saja pengaruh karbohidrat pada kadar gula darah dan dengan itu pada produksi insulin. Pada akhirnya, ini juga berpengaruh pada gusi.
Stres mempengaruhi sistem kekebalan tubuh Anda. Terutama stres kronis yang buruk bagi tubuh karena ini memberikan aktivitas inflamasi yang sedikit meningkat dan oleh karena itu ada kemungkinan lebih besar peradangan di mulut. Bawa hormon Anda seimbang dan Anda merasa bugar, tapi kesehatan gusi Anda juga membaik.
Gerakan yang cukup juga penting bagi kesehatan mulut kita dan itu mungkin terdengar agak aneh.

Read Another Post :